Free Download K-Drama, K-Movie, Variety Show, dan masih banyak lagii!! Selamat Nonton TV Korea ^_^

Thursday 16 August 2018

Membalas Terima Kasih / "Sama-sama" dalam Bahasa Korea

Membalas Terima Kasih / "Sama-sama" dalam Bahasa Korea


Ucapan terima kasih merupakan salah satu ungkapan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan berterima kasih, menunjukkan keramahan dan penghargaan terhadap orang lain. Etikanya, ketika orang mengucapkan terima kasih, sebaiknya kita menjawab ucapan terima kasih dengan kalimat yang pantas. 

Dalam Bahasa Korea, ada beberapa ungkapan yang digunakan untuk membalas ungkapan terima kasih dengan penggunaan yang berbeda-beda. Simak penjelasannya berikut ini.

1. 괜찮아 (Gwaencanha)
Ungkapan 괜찮아 (Gwaencanha) adalah ungkapan yang paling umum digunakan untuk mengatakan “sama-sama” dalam bahasa Korea, terutama di kalangan teman-teman atau lebih tepatnya dalam keadaan informal. Jika lawan berbicara Anda adalah orang yang lebih tua atau memiliki jenjang sosial yang lebih tinggi dari Anda, sebaiknya hindari penggunaan kata ini dan gunakan kata yang lebih sopan. Frase ini memiliki arti yang sama dengan kalimat No Problem atau tidak masalah.

2. 아니 (ani)
Ungkapan 아니 (ani) secara harfiah artinya tidak, namun dapat diartikan “Tidak perlu berterima kasih”. Orang Korea biasa menggunakan frase ini untuk membalas terima kasih kepada teman dekat.

3. 천만네요 (Cheonmanneyo)
Ungkapan 천만네요 (Cheonmanneyo) berarti sama-sama. Ungkapan ini merupakan ungkapan balasan terima kasih yang lebih sopan, digunakan ketika menjawab ucapan terima kasih dalam keadaan formal. Misalnya dengan atasan Anda, atau orang yang lebih tua dari Anda.

Baca juga : Tips Membaca dan Menulis Hangeul dengan Mudah

Pada umumnya, bahasa Korea akan terdengar lebih sopan atau beretika, ketika kita menambakan akhiran 아 (ayo) dalam kosakata-kosakata tertentu. Misalnya, 괜찮아요 (Gwaencanhayo), dan아니에요 (anieyo). Namun, penggunaan akhiran ini memiliki aturan yang harus kita patuhi. Untuk mempelajari penggunaan akhiran yang benar, silahkan baca artikel "Penggunaan Kata Kerja dalam Basaha Korea".

Sekian untuk penjelasan mengenai cara membalas Terima kasih dalam bahasa Korea. Untuk mempelajari bahasa Korea lebih lanjut, baca juga artikel lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


---감사 합니다---

0 comments:

Post a Comment

Recommended to Download

Download Kdrama The Ghost Detective Eps 8

DOWNLOAD KOREAN DRAMA "THE GHOST DETECTIVE" Episode 7 - 8 Sub Indo Drama Title :  The Ghost Detective / Today's P...

Popular This Week

Download More, Click :

nontontvkorea.blogspot.com | est. 2018. Powered by Blogger.